Share, , Google Plus, Pinterest,

Posted in:

Trik Merias si Mata Sipit

© by depositphotos

Kelopak mata kecil atau mata sipit jadi tantangan tersendiri saat merias wajah. Memang tidak semua orang dikaruniai mata bulat. Namun, dengan eyeshadow yang tepat, Anda bisa membentuk mata menjadi lebih besar.

Pada dasarnya, semua warna eyeshadow bisa digunakan asal diimbangi dengan teknik merias yang tepat. Setiap bentuk mata pasti memiliki karakteristik tersendiri, sehingga Anda harus memperhatikan riasan yang cocok agar bisa memperindah mata secara maksimal. Berikut tip riasan untuk pemilik mata sipit:

  • Eyeshadow cerah. Beberapa make-up artist menyarankan pemilik mata sipit untuk menghindari riasan mata yang berat.Pilihlah eyeshadow berwarna cerah agar mata terlihat besar.
  • Perhatikan bentuk mata. Ini diperlukan untuk membentuk mata dengan baik. Untuk mata kecil dan tanpa kelopak, cara memakai eyeshadow yang tepat adalah dengan memoleskan warna terang sampai ke tulang alis. Pilihlah eyeshadow berwarna emas, perak, biru muda, ungu muda, hijau, dan oranye, dan oleskan pada kelopak mata.
  • Sudut mata. Untuk sudut mata luar, gunakan eyeshadow berwarna gelap seperti hitam atau cokelat tua agar mata Anda yang kecil terlihat lebih ekspresif. Untuk sudut mata bagian dalam, gunakan warna terang agar mata terlihat lebih bersih. Untuk riasan natural, Anda bisa memilih nuansa cokelat. Sedangkan untuk menghadiri acara pesta, Anda bisa memilih warna yang berani seperti biru, hijau, dan emas.
  • Eyeliner hitam. Pertegas garis mata dengan eyeliner hitam tepat pada bagian tumbuhnya bulu mata. Anda bisa menggunakan eye definer berwarna putih di garis bawah mata dalam untuk memberikan kesan mata lebih lebar.
  • Bulu mata palsu. Gunakan bulu mata palsu untuk menambah kesan mata lebih besar dan memesona. Sebelum menggunakan bulu mata palsu, sebaiknya rapikan atau potong ujung kedua bulu mata palsu agar tidak menciptakan kesan mata jatuh.
  • Maskara. Bubuhkan maskara hitam untuk melentikkan bulu mata dan menambah volume. Sebelum menggunakan maskara, sebaiknya jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata. Sempurnakan penampilanmu dengan lensa kontak yang khusus memberikan efek memperbesar bola mata. Zakiah/MDR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *