Share, , Google Plus, Pinterest,

Posted in:

Fero Walandouw

Jadikan Profesi Artis Sebagai Strategi Berbisnis

© by Fariz

Fero sudah menjalani profesi  sebagai entertainer selama delapan tahun. Kini ia mulai mengurangi kesibukannya di dunia hiburan. Sedikit demi sedikit, profesi yang sudah  membesarkan namanya itu  berganti. Ia kini menekuni bisnis di bidang penjualan. Ia pun mengaku serius untuk menjalani bisnis-bisnis bersama orang-orang yang dianggapnya sudah tepat dan hebat

Tercatat ada tiga bisnis yang sedang dijalani pemilik nama lengkap Reyniel Fero Walandouw. Yaitu Travero yang bergerak di e-commerce, clothing line yang dilabeli FW, dan produk kecantikan (skincare) yang dilabeli nama depannya, Reyniel. Saat memulai usaha, usianya terbilang muda. Baru 27 tahun. Alhasil, ia pun dikenal sebagai sosok entrepreneur handal. Tak ayal, banyak job menjadi pembicara di seminar maupun talk show.

“Terus undangan-undangan pembicara di seminar nasional mahasiswa S2 dan seperti di Salatiga udah ngundang buat berbicara ekonomi kreatif dan peluang bisnis. Jadi, tahun 2016 udah cukup banyak yang gue capai. Gue mensyukuri itu semua,” katanya.

Dengan pencapaian yang terbilang sukses, Fero mengaku belum puas. Ada beberapa target yang ingin dicapainya pada 2017, terutama soal bisnis. “Jadi, tahun 2017 ini bisnis kita fondasi selama 3 bulan ke depan ini udah dibangun. Langkah awal sudah ditata. Tahun 2017 ini jadi tahun yang lumayan sibuk buat gue. Pada akhir 2016 aja kita udah buka kantor cabang di Balikpapan, Bali, Makasar, Manado yang nanti jadi akan sering keliling,” papar kekasih Susan Sameh ini.

Jatuh bangun juga mewarnai perjalanan Fero dalam merintis bisnisnya di bidang E-Commerce. Fero harus menahan keinginannya berbelanja demi bisnisnya itu mengingat modal yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. “Kalau kita ngumpulngumpul ngopi, mungkin gue sudah keluar duit seharga 3 mobil sport ini. Karena memang bisnis e-commerce nggak mudah,” ungkap Fero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *