Share, , Google Plus, Pinterest,

Posted in:

6 Trik Memanjakan Diri di Rumah

© by Depositphotos

Menyenangkan diri sendiri setelah lelah beraktivitas tak ada salahnya. Justru hal ini baik dilakukan agar Anda terhindar dari stres dan depresi. Memanjakan diri di rumah adalah cara paling sederhana untuk mengumpulkan kembali energi yang hilang.

Memanfaatkan me-time dapat membuat kita terhindar dari stres. Apalagi jika dilakukan secara rutin. Jika Anda masih bingung ingin melakukan me-time seperti apa, berikut beberapa hal yang Anda lakukan:

  • Mencari inspirasi tentang mode, dekorasi, dan kecantikan di pinterest. Jika Anda penikmat foto-foto cantik, pinterest adalah salah satu aplikasi menarik yang pantas diunduh sembari mengisi waktu luang menemani anak bermain atau tidur. Berbagai inspirasi menata rumah, membuat kue dan camilan ringan, dan merias wajah bisa Anda temukan di sini.

  • Membuat makanan. Lupakan kerepotan membolak-balik majalah atau buku resep yang tebal dan berat. Saatnya menambah keahlian membuat makanan dan minuman sehat dari berbagai resep yang ada. Anda bisa melihatnya dalam YouTube.
  • Berbagi video menarik. Dengan koneksi internet Anda bisa melakukan aktivitas seru seperti berbagi video menarik. Anda bisa melakukannya dengan aplikasi snapchat.
  • Menonton film favorit. Bila tak sempat ke bioskop, Anda tetap bisa menonton film dengan memanfaatkan saja ponsel pintar Anda. Anda bisa menontonnya melalui YouTube atau streaming.
  • Baca novel atau buku. Anda sudah lama tidak membaca novel atau buku kesukaan Anda? Luangkan waktu untuk membacanya. Anda bisa membacanya di dalam kamar sambil menikmati teh hangat atau kopi.
  • Nikmati setiap tarikan nafas. Anda bukan robot. Anda bukan mesin. Anda adalah manusia; bertulang dan berdaging. Yang harus Anda lakukan adalah tenangkan diri di tempat yang sepi dan nyaman. Tariklah napas perlahan-lahan. Rasakan semua tarikan napas Anda. Ingat, melatih pernapasan bisa membuatmu rileks, melancarkan peredaran darah, dan membantu melepas stres. Cahya/MDR